Jumat, 25 September 2009

My School

MEMBEDAH POTENSI DAN KREATIVITAS SISWA
BERSAMA MA NEGERI 1 AMBON

PENDAHULUAN
Madrasah Aliyah Negeri 1 Ambon adalah lembaga pendidikan menengah berciri khas Agama Islam dan bernilai sama dengan SMU. Hal ini didasarkan pada: (1). Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 1990 tentang pendidikan menengah, (2). Keputusan Mendikbud Nomor 0489/U/1992 tentang Sekolah menengah Umum, (3). Keputusan MENAG RI Nomor 370 Tahun 1993 tentang Madrasah Aliyah.

Siswa Madrasah Aliyah memperoleh keuntungan ganda karna disamping mendapat pengetahuan agama juga dibekali dengan pengetahuan umum yang sama dengan SMU Plus Keterampilan Komputer, Tata busana dan Kursus Bahasa Inggris serta Bahasa Arab bagi para siswa secara gratis. Pemikiran ini diformulasikan dalam paket paket yang sangat akurat dan representatif untuk mengantarkan lulusannya memasuki jenjang pendidikan tinggi dan dunia kerja bagi mereka yang mmenjadikan jenjang madrasah sebagai program terminal.

Dengan peran yang semakin jelas dan mantap dalam keseluruhan sistem pendidikan, MA Negeri 1 Ambon telah berupaya menjalin kemitraan dengan berbagai komponen untuk meningkatkan kwalitas out put yang mengacu pada kebijakan desentralisasi pendidikan menyongsong paradigma Pendidikan Berbasis KTSP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar